Fakta dan Mitos - MEMILIKI atasan “bossy” mungkin membuat kerja Anda tak nyaman. Nah, sebelum kinerja Anda jadi buruk karena terpengaruh efek tersebut, hadapi saja dengan trik berikut.
Banyak orang mengeluhkan bagaimana memiliki atasan “bossy” menghambat kerja mereka di kantor. Jika tak tahan, tak jarang mereka pun memilih keluar dari pekerjaannya. Ya, efek dari hal tersebut memang begitu panjang.
Karenanya jika Anda tak dapat me- manage hati agar kerja tetap nyaman, maka Anda pun pasti terganggu dengan hal tersebut. Simak tip dari Ehow berikut untuk menghadapi situasi tersebut :
1. Pikirkan tentang pernyataan orang tersebut tiap kali bersinggungan dengannya. Meskipun Anda mungkin tidak menghargai usulan pendapatnya terkait pekerjaan, namun Anda tetap harus menghargainya. Tentu hal ini bukan pertama kalinya dia berbicara tentang masalah yang sama dan membuat Anda tak menyukainya dengan caranya memerintah.
2. Menghadapi tipe orang “bossy”. Anda harus secara detail menjelaskan padanya tentang hal-hal terbaik yang Anda lakukan dalam pekerjaan dan lengkap dengan spesifikasinya. Hal ini untuk meredam ketidaknyamanan hati ketika dia berbicara secara semena-mena dan seperti tak menghormati kemampuan Anda.
3. Tanyakan pada atasan “bossy” tersebut apakah dia memiliki hari yang buruk atau mengalami hal yang salah. Jika sikap memerintahnya tidak normal, artinya dia memiliki masalah pribadi yang memengaruhi perilakunya di tempat kerja. Bahkan jika dia tak ingin membicarakan masalah ini dan tetap berlaku dengan perilakunya tersebut, mungkin dia memang tipe yang ingin menang sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar